Setelah Tiga Tahun Ditiadakan, HUT KoNSeP ke-22 Berlangsung Meriah

Penampilan dari Sub Musik UKM KoNSeP

Dok. Tiara

Polines, Dimensi (26/06) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Seni Polines (KoNSeP) Politeknik Negeri Semarang (Polines) mengadakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 pada Sabtu (25/06) kemarin. Acara yang diadakan secara terbuka di pelataran Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) ini, berlangsung pada pukul 19.30 – 22.00 WIB. Mengusung tema ‘Siji Kanggo Limo, Limo Kanggo Siji’, perayaan tersebut dihadiri oleh perwakilan organisasi mahasiswa (Ormawa) dan mahasiswa umum. Kendati baru diadakan kembali setelah tiga tahun terkendala pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), perayaan itu berlangsung secara meriah dengan penampilan dari masing-masing sub yang ada di UKM KoNSeP.

Raden Elang selaku Prabu UKM KoNSeP, mengungkapkan bahwa peniadaan selama tiga tahun tersebut dikarenakan adanya pandemi Covid-19, sehingga terpaksa dilaksanakan secara dalam jaringan (daring). “Kami hanya bisa merayakan melalui ucapan yang diunggah di media sosial saja,” ungkapnya. Terkait dengan tema acara, Mutiara Nur selaku ketua pelaksana, mengatakan bahwa tema ‘Siji Kanggo Limo, Limo Kanggo Siji’ bermakna ‘Siji’ yang melambangkan UKM KoNSeP dan ‘Limo’ yang mengacu pada jumlah sub yang ada di UKM KoNSeP, yaitu Sub Tari, Sub Rupa, Sub Teater, Sub Musik, dan Sub Padus. Lebih lanjut, Mutiara mengatakan bahwa penonton yang hadir diluar ekspetasi panitia. “Saya tidak menyangka kalau yang hadir sebanyak ini, hampir dua ratusan dan bahkan ada yang berdiri,” tuturnya. Senada dengan Mutiara, Nabila Mutiara, selaku Vokalis Band UKM KoNSep juga mengaku kaget dengan antusias penonton. “Kaget, karena ramai sekali yang menonton, kami jadi semangat untuk tampil,” ucapnya.

Terlepas dari antusias tersebut, Utami Aprilia selaku perwakilan UKM Korps Suka Rela (KSR), sebagai salah satu perwakilan Ormawa yang hadir, menyarankan agar acara tahun depan dapat memperhatikan fasilitas tempat duduknya. “Beberapa penonton tidak mendapat tempat duduk sehingga mengganggu mobilisasi pengisi acara,” kata Utami.

Menanggapi kendala tersebut, Elang mengatakan akan mempersiapkan tempat yang lebih luas untuk acara tahun depan. “Perayaan tahun depan akan berusaha menyediakan tempat yang luas agar antusiasme lebih besar lagi,” katanya. Ia juga berharap dapat melakukan persiapan lebih panjang pada acara tahun depan agar pelaksanaannya lebih maksimal dan meriah. “Persiapannya harus lebih lama agar acaranya bisa maksimal dan lebih meriah,” pungkasnya.

(Inayah, Kharisma)

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.