Nonton Bareng Sekaligus Penggalangan Dana oleh HME

Polines, DIMENSI (18/12) – Kegiatan nonton bareng yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) pada Rabu (14/12) lalu di kantin teknik Politeknik Negeri Semarang (Polines) berlangsung meriah. Acara utamanya yaitu menonton final piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand. Selain nobar, diadakan pula kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Kabupaten Pidie, Aceh.

Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah memfasilitasi mahasiswa agar dapat menonton bersama final piala AFF 2016 sebagai bentuk dukungan kepada timnas Indonesia yang bertanding melawan tim Thailand.

“HME mengadakan acara itu untuk menyediakan tempat bagi mahasiswa untuk menonton bersama. Selain itu juga, untuk membantu saudara di Aceh yang sedang tertimpa musibah,” jelas Anisa Chandra Wibawa, salah satu pengurus HME.

Menurut Anisa, penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Aceh telah terkumpul sebesar Rp. 470.900,00. “HME juga menggalang dana dari tiap-tiap kelas di Jurusan Elektro,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, HME juga memberikan peluang bagi seluruh mahasiswa Polines yang berkeinginan untuk berjualan makanan dalam acara tersebut. “Kami juga menyediakan tempat bagi mahasiswa yang ingin danusan,” ungkap Anisa.

Kesuksesan acarapun tidak luput dari partisipasi seluruh peserta, baik dari mahasiswa Polines sendiri maupun dari luar kampus yang menghadiri acara tersebut. “Acaranya ramai sekali. Apalagi pada saat timnas Indonesia mencetak goll, suasana langsung tambah meriah,” ungkap Anisa.

Peserta yang menghadiri acara tersebut juga sangat antusias, salah satunya Dian Ayu Pratiwi mahasiswa Prodi D3 Teknik Elektronika. “Acaranya seru sekali. Semua penontonnya pada teriak-teriak. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk wujud jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, sebagaimana kita ketahui cinta tanah air adalah sebagian dari iman,” tuturnya.

Sementara itu, menurut Ridwan Adhi Pratama mahasiswa kelas EK-3C, acara tersebut sebagai sarana permersatu bangsa karena semua peserta bisa saling mengenal satu sama lain, “Kita yang tadinya jika berpapasan tidak saling menyapa, di sana kita jadi semakin akrab dan semakin dekat dengan mahasiswa jurusan lain di Polines,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan acarapun tidak ada kendala yang dihadapi oleh pihak panitia. Semua kegiatan yang telah disusun berjalan dengan baik. “Alhamdullillah acara berlangsung dengan lancar,” pungkas Anisa.

 

Diliput dan ditulis oleh:

Wahyu Sari (Kru-Magang)

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.