Menuju Acara Perdana Pengajian Akbar dan Polines Bersholawat

Spanduk acara Pengajian Akbar dan Polines Bersholawat yang terpasang di pintu masuk parkiran jurusan Teknik Elektro Polines. Dok. Feby

Polines, DIMENSI (13/04) – Pengajian Akbar dan Polines Bersholawat akan diadakan pada Kamis (19/4) mendatang di lapangan Direktorat Polines. Acara ini merupakan acara Polines Bersholawat perdana yang diselenggarakan oleh pilar dakwah naungan Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Polines. Dengan mengusung tema “Pemuda Islami Mencintai NKRI”, acara ini dirasa sebagai momen yang tepat untuk berdoa bersama. Acara ini nantinya akan diisi oleh Habib Umar Al-Muthohar, Habib Muhammad dan Al Muqorrobin.

“Sebelumnya Polines jarang sekali mengadakan pengajian yang mencakup mahasiswa, masyarakat dan institusi. Disamping itu Polines juga belum pernah mengadakan acara Polines Bersholawat, jadi akhirnya kita sepakat untuk membuat Pengajian Akbar sekaligus Polines Bersholawat,” ujar Firman Maulana selaku ketua pelaksana.

Mengenai alasan mengapa Pengajian Akbar dan Polines Bersholawat baru diadakan pertama kali,  yaitu saat ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan institusi sudah terbuka dan menyetujui terselenggaranya acara tersebut. Sebagaimana diungkapkan oleh Firman Maulana selaku ketua pelaksana bahwa sebelumnya dari pihak alumni Rebana State Polythecnic of Semarang (Response) sudah berkeinginan untuk mengadakan acara Polines bersholawat, hanya saja saat itu dari BEM maupun institusi masih kurang mendukung, hingga akhirnya dapat terlaksana pada tahun ini.

Selain kepanitiaan inti yang berasal dari Kementerian Agama BEM, Jazirah dan Response sebagai pilar dakwah di bawah naungan KBM Polines, dalam acara ini juga melibatkan partisipasi dari mahasiswa umum dalam hal kepanitiaan. Partisipasi dari mahasiswa dalam acara ini juga cukup baik, terlihat dari banyaknya mahasiswa yang mendaftar sebagai panitia.

Menurut ketua pelaksana, persiapan acara sudah mencapai 85% pada Rabu (11/04) lalu, hanya perlu mempersiapkan teknis pelaksanaan di lapangan. Sedangkan menurut Chandra Kharisma, salah satu anggota Response yang nantinya akan mengisi acara mengatakan bahwa persiapan Response sudah mencapai 80%. “Response sebelum mendapat undangan dari panitia, jauh-jauh hari sudah mengadakan latihan rutin yang lebih sering daripada biasanya, jadi setelah mendapat undangan tinggal memantapkan saja,” ujar Chandra.

Firman menceritakan jika kendala di acara ini terdapat pada dana. Untuk itu, ia mengatakan jika panitia masih membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin menjadi donatur dalam acara ini. Namun secara keseluruhan dana sudah mencapai 90%. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para dosen yang turut membantu dalam acara ini dengan menyumbangkan dana.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa besar harapannya jika nanti semua mahasiswa baik mahasiswa biasa maupun aktivis kampus, baik pengurus lama maupun pengurus baru turut datang dan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. (Nisrina Nibras)

 

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.