Penjualan Atribut WaRNa Masih Dipegang Kopma

Oleh:  Nefia Ayu Prasasti

Polines, DIMENSI (01/08) – Sama seperti tahun lalu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (KOPMA) menjual berbagai atribut yang dibutuhkan mahasiswa baru (maba) Politeknik Negeri Semarang (Polines) guna menunjang pelaksanaan LDK/WaRna. Hal ini dibenarkan oleh ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), “Setiap tahun kopma memang meminta ijin untuk jualan atribut di lingkup Polines, kan kopma basic-nya udah toko ya, jadi mereka diijinkan untuk jualan perkap atau bahan baku yang dibutuhkan maba”, ujar Ario Adhiguna Permana Putra. Kopma diijinkan menjual barang mentah, bukan atribut yang sudah jadi.

Kopma telah meminta ijin melalui Wakil Direktur(Wadir) III, Poniman untuk selanjutnya wadir menyerahkan ke Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan BPM. “Untuk tahun lalu kita emang langsung disuruh sama Pak Poniman, dan untuk tahun ini kita coba minta ijin lagi ke beliau, lalu beliau menyerahkan ke BEM dan BPM, setelah kita ceritakan bagaimana tahun lalu alhamdulilah tahun ini kita tetap diijinkan”, ungkap Tri Puji Hidayat selaku ketua Kopma.

“Sebenarnya disini ormawa apa aja boleh jualan, cuma harus sepengetahuan BEM, misalkan nanti ada yang ketahuan jual barang yang langsung jadi, kita nanti tinggal nyiduk aja”, ucap Bahrul Huda selaku Presiden Mahasiswa menambahkan.

Menurut ketua BPM semua ormawa diijinkan untuk menjual keperluan maba untuk LDK/WaRna, hanya saja semua ada prosedurnya dan semua ormawa sudah mempunyai basic sendiri-sendiri. “Semua ormawa kan sudah ada spesifikasinya sendiri-sendiri ya, kalau kopma memang sudah basic-nya toko”, ujarnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, selama WaRna atau Wawasan Almamater dan oRientasi Akademik berlangsung, maba diwajibkan menggunakan atribut WaRna berupa handband, dasi, topi toga, dan identitas diri. Informasi mengenai waRNa 2015 dapat diakses melalui warnapolines2015.wordpress.com.

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.