Posko HME dan PCC Jadi Sasaran Pembobolan

Oleh:  Nefia Ayu Prasasti

Polines, DIMENSI (08/07) – Setelah sempat kebobolan tiga kali berturut-turut, dimana satu buah laptop raib, kali ini untuk ke-empat kalinya homebase Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Elektro (HME) kembali disatroni pencuri pada Sabtu (4/7). Pembobolan serupa juga terjadi di posko Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PCC pada Jumat malam 3 (3/7). Satu buah laptop dan hardisk pribadi milik ketua UKM PCC berhasil digasak pencuri pada peristiwa tersebut.

Gembok pintu homebase HME dijebol oleh sang pelaku. Pencurian pertama diduga pelaku telah mengetahui dimana kunci pintu diletakkan, hingga pintu tak sampai dijebol. Namun, pada pembobolan berikutnya pelaku masuk homebase dengan cara merusak gembok dan mencongkelnya. Aset yang dimiliki HME seperti laptop, Mic Wireless serta beberapa uang kas hilang diambil pelaku.

Tak beda jauh dengan HME, anggota UKM PCC juga menduga pelaku telah mengetahui letak kunci pintu posko UKM PCC. “Kemarin malem kan anak-anak PCC jam 11 udah pulang, pintu juga udah dikunci, kunci juga ditaruh di tempat biasa tapi pas besoknya, sabtu pagi sekitar jam 6 saya ke-sini kok laptop yang habis dibenerin sama hardisk saya udah hilang,” tutur admin PCC Muhammad Zainudin Komari.

Beberapa pihak menyangkut-pautkan kejadian ini dengan peraturan jam malam yang diterapkan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lama maupun PKM baru. “Institusi kan punya kebijakan kalau jam 11 semua kegiatan di PKM harus sudah selesai dan nggak boleh nginep di PKM, jadi ya harusnya sistem keamanannya lebih diperketat lagi,” ujar Bahrul Huda selaku Presiden Mahasiswa.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua HME Gilang Ardi Nugraha, “Kita kan udah nggak dibolehin menginap di PKM, ya harusnya institusi memfasilitasi keamanan dengan adanya satpam, aset di HME kan juga nggak murah-murah.” Gilang menyayangkan sistem keamanan yang ada di PKM lama. Ia berharap agar pihak institusi segera menindaklanjuti banyaknya kasus pencurian di PKM lama dan PKM baru. “Ya pokoknya segera diusut aja lah, HME sudah empat kali kebobolan masalahnya”, ucapnya mengakhiri.

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Putri berkata:

    Semoga dari institusi segera melakukan tindakan, kan sebentar lg ada libur pnjang jadi tman tman ormawa bnyak yg pulkam ato sbuk mnyambut hari raya, smoga homebase/posko kita bisa ttp aman . Amiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.