Walikota Surabaya Tri Rismaharini Batal Datang, Peserta Seminar Kecewa

Oleh: Risma Heina

Polines, DIMENSI – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil (HMS) periode 2015/2016 Politeknik Negeri Semarang (Polines) akhirnya bisa bernafas lega usai adakan Seminar Nasional pada Senin (15/06). Namun begitu, salah satu pembicara yang ditunggu-tunggu kehadirannya justru tidak dapat hadir.

“Malam minggu sebelum hari-H ibu Rismaharini memberikan konfirmasi yang sama, sanggup menjadi pembicara di acara Seminar Nasional nanti, tapi hari minggunya tepat setelah saya sholat dhuhur, ibu Rismaharini menghubungi lagi dan mengatakan tidak bisa mengisi karena ada acara dengan bapak Menteri Bapenas”, ungkap Imam Tayudi, ketua pelaksana. Semula, pembicara yang diundang berjumlah empat orang termasuk Tri Rismaharini, walikota Surabaya. Panitia merasa kecewa mendengar kabar tersebut, sebab dari pihak Tri Rismaharini dan panitia tidak memiliki pembicara pengganti.

“Pasti rasa kecewa itu ada karena sudah diusahakan semaksimal mungkin. Ya setiap acara juga ada kekurangannya”, terang Satrio Wibowo, Ketua HMS periode 2015/2016. Senada dengan panitia, beberapa peserta juga merasakan hal yang sama. Setyoningrum, mahasiswa semester satu Jurusan Teknik Sipil mengatakan “Kecewa, tapi itu sudah kebijakan beliau (Ibu Risma-red). Setidaknya kalau tidak bisa datang ada delegasinya, sehingga pesertanya tidak kecewa lagi”.

Selain Tri Rismaharini, hadir pula pembicara Achmad Hermanto, Wakil Menteri Pekerjaan Umum; Suhindarto, Site Manager PT Pembangunan Perumahan; serta salah seorang anggota Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Bertempat di Ruang Serba Guna (RSG) Tata Niaga Polines, seminar tersebut menjelaskan tentang pembangunan kota modern terintegrasi berbasis green technology.

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. aziiz berkata:

    Sip kurang cpet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.