Hasil Perhitungan Suara Sementara Pemira 2018

Polines, DIMENSI (06/04) – Perhitungan hasil suara sementara Pemilihan Raya (Pemira) 2018 dilaksanakan di Hall BEM PKM, Politeknik Negeri Semarang (Polines). Berita acara dibacakan oleh ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR) Ahmad Rijal Firdaus pada Kamis (05/04)  pukul 23.10 WIB.

Pemira tahun 2018 telah dilaksanakan menggunakan sistem klik. Sebagai pihak penyelenggara dan pelaksana, KPR serta Panitia Pelaksana Pemira (P3)dibantu oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) menyediakan 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tetap dan 5 TPS keliling di setiap jurusan. Pemira ini diselenggarakan untuk memilih presiden mahasiswa wakil presiden mahasiswa serta anggota Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) untuk kepengurusan periode 2018/2019.

Dengan calon tunggal untuk presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa, serta 26 calon anggota BPM, telah diketahui hasil pemungutan suara sementara. Sedangkan ketetapan akhir untuk menetapkan jumlah anggota BPM yang terpilih akan dilaksanakan pada 16 April 2018 mendatang.

Pada Pemira tahun ini, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 4.727 suara yang berasal dari 5 jurusan. Hanya terdapat 2.429 mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam menyalurkan hak suaranya, yaitu Teknik Sipil sebanyak 469 suara, Teknik Mesin sebanyak 340 suara, Teknik Elektro sebanyak 570 suara, Administrasi Bisnis sebanyak 382 suara, dan Akuntansi sebanyak 668 suara. Sedangkan sisanya sebanyak 2.298 adalah golput. Dari total mahasiswa yang telah menyalurkan hak suaranya untuk memilih calon presiden mahasiswa Wildan Fadli Dwi Saputra dan calon wakil presiden mahasiswa Fauzan Abiyyu Dzaky, sebanyak 2015 suara dianggap sah dan sedangkan 414 lainnya dianggap tidak sah. Jumlah partisipasi mahasiswa yang memilih pada tahun ini mengalami penurunan dari tahun lalu, yang sebelumnya sebesar 61,10% menjadi 51,38%.

Berikut ini adalah hasil rekapitulasi perhitungan suara sementara untuk calon presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa  serta calon anggota BPM.

  1. Calon Presiden Mahasisswa dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa
  2. Calon Anggota BPM

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.