Ketua BPM Periode 2015/2016 Terpilih Melalui Musyawarah Mufakat

Oleh: Nefia Ayu P

DIMENSI Polines – Pemilihan ketua Badan Perwakalian Mahasiswa (BPM) periode 2015/2016 telah dilaksanakan. Terdapat tiga orang kandidat ketua BPM yaitu Ario Adhiguna Permana Putra dari Teknik Mesin, Abdul Rohim dari Teknik Sipil, dan Rexy Bagus Ridhonanda dari Akuntansi. Ario Adhiguna Permana Putra terpilih sebagai ketua BPM periode 2015/2016 berdasarkan musyawarah mufakat melalui Kongres Mahasiswa (KM) tahun 2015.

Tiga kandidat dipilih melalui mekanisme intern dari BPM. Mahasiswa lain tidak terlibat dalam pemilihan tiga kandidat ini, seperti yang diungkapkan oleh ketua BPM periode 2014/2015 Bayu Setiabudi dari Teknik Elektro “kan itu diatur dalam mekanisme internal BPM”.

Musyawarah mufakat yang dilakukan untuk memilih ketua BPM berjalan lancar tanpa kisruh. Setiap ormawa berhak memberikan pertanyaan kepada kandidat ketua BPM. Hak bicara dan hak suara diberikan kepada peserta dari delegasi setiap ormawa, sementara peserta peninjau yang terdiri dari demisioner ormawa, perwakilan kelas, anggota KPR, anggota BEM, dan anggota BPM hanya mendapatkan hak bicara.

“Yang pasti saya shock antara terharu dan sedih juga, soalnya baru pertama kali, ” ungkap ketua BPM terpilih periode 2015/2016 ketika ditanyai perihal perasaannya setelah terpilih menjadi ketua BPM menggantikan Bayu Setiabudi.

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.