Gelar Seminar Nasional, Hima Adakan Sosialiasi AEC

Polines, DIMENSI  – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (Hima) kembali adakan seminar nasional pada Rabu (17/09). Seminar yang digelar di Ruang Serba Guna (RSG) Polines mengambil tema tentang ASEAN Economic Community (AEC) 2015.

Diikuti oleh 280 peserta, seminar nasional yang merupakan agenda rutin Hima ini mengambil judul Peningkatan Kompetensi Akuntan Dalam Menghadapi ASEAN Economic Community 2015.  “Kami sengaja mengambil tema ini karena kami melihat masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang apa itu ASEAN Economic Community”, tutur Nico Pracahya, mahasiswa prodi Analisis Keuangan yang juga ketua pelaksana Seminar.

Iskandar Sanoesi, petinggi Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Regional Jawa Tengah mengatakan bahwa 40% wilayah AEC adalah Indonesia. Hal ini merupakan keuntungan tersendiri bagi negara berpenduduk lebih dari 250 juta jiwa.

“Kita punya wilayah yang luas, SDM yang sangat banyak jumlahnya, dan sumber daya yang melimpah. Seharusnya kita bisa memanfaatkan hal ini untuk menjadikan negara kita produktif bahkan menguasai pasar bebas AEC”, jelasnya ketika menyampaikan materi tentang kontribusi KADIN dalam menyiapkan tenaga kerja kompeten. Selain Iskandar, hadir pula Hertoto Basuki dari Badan Koordinasi Sertifikasi Profesi Jawa Tengah dan Mohamad Nasir salah satu Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.

Akhtol Fairus A. salah satu peserta dari prodi Teknik Listrik mengatakan, “Sosisalisasi semacam ini penting sekali mengingat masih banyak mahasiswa yang belum tau tentang AEC.”

Ungkapan senada juga diungkapkan oleh Bayu Aji, mahasiswa baru Jurusan Akuntansi Prodi Analisis Keuangan. “Kami jadi sedikit paham tentang AEC. Semoga kita dapat menguasai pasar AEC seperti yang telah diungkapkan oleh pemateri.”(intan,Aziz)

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.