Lelah, Maba Memilih Tidur

POLINES, Dimensi (31/8) – Pemberian materi dalam kegiatan WaRNA (Wawasan Almamater dan Orientasi Mahasiswa) dilaksanakan di ruang Auditorium. Selama rangkaian kegiatan WaRNA, banyak mahasiswa baru yang terlihat kurang antusias dan tidak semangat. Beberapa mahasiswa terlihat tertidur saat pemberian penjelasan dari dosen.

“Untuk mahasiswa baru yang tidur akan dibangunkan dengan berbagai cara agar bangun dan mendengarkan penjelasan. Diberi tugas agar tidak mengulangi lagi karena di dalam hati maha-siswa baru masih ada rasa takut sehingga itu yang membuat mahasiswa baru mentaati peraturan dan mengerjakan tugas dari panitia,”  ungkap Listiono Hendro P. selaku koordinator tata tertib WaRNA.

Yohanes Yulianto sebagai ketua pelaksana WaRNA 2012, menuturkan untuk mencegah mahasiswa baru tidak tertidur dalam kegiatan WaRNA diberikan yel-yel dan permainan sebagai hiburan. Hiburan diberikan saat waktu luang agar tidak bosan yang menyebabkan maba tertidur.

“Pada gugus 1 banyak teman saya yang kurang semangat juga tidur pada saat pemberian materi di dalam ruangan. Tetapi ada juga yang masih aktif bertanya saat materi selesai, banyaknya mahasiswa baru yang mengantuk karena kurang perhatian dan bosan,”  ungkap Valensia Nikita Puspitasari salah satu mahasiswa baru jurusan Akuntansi. [wdy, tiara]

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.