Mempertegas Keberadaan CCTV di Polines

     Pemasangan CCTV di kampus Polines saat ini sedang gencar-gencarnya menjadi pembicaraan di kalangan mahasiswa. Banyak sekali pendapat positif maupun negatif yang dilontarkan oleh para mahasiswa.
     CCTV di kalangan mahasiswa mungkin tidak asing bagi sebagian mahasiswa. Mungkin ada yang senang saat CCTV itu dipasang atau bahkan menjadi momok  yang menakutkan saat menghadapi ujian. Karena dengan keberadaan CCTV sebagian mahasiswa merasa dirinya tidak bisa bergerak bebas bahkan menyontek. Manfaat di balik CCTV bagi kalangan mahasiswa  dapat menumbuhkan rasa kejujuran dalam diri masing-masing untuk tidak berbuat kecurangan. Manfaat yang lain adalah dapat mengurangi tindakan kriminal yang akhir-akhir ini sering terjadi, misalnya laptop hilang di dalam kelas, motor hilang di sekitar area parkiran, dan lain-lain. Dan dengan adanya CCTV di kampus Polines, sangat bermanfaat untuk  mencegah dan mengurangi tindakan kriminal.
     Keberadaan CCTV di Polines menjadi perdebatan hebat bagi mahasiswa yang menganggap keberadaan CCTV hanya menghambur-hamburkan uang saja. Tetapi ada juga yang menganggap itu sebagai perkembangan teknologi canggih yang harus diikuti di era globalisasi ini.
     Dengan demikian, CCTV bukan lagi penghalang besar yang harus ditakuti mahasiswa tetapi harus menjadi cambuk bagi masa depan kita agar tidak menyontek saat ulangan. Karena Polines mempunyai penekanan bahwa jujur itu hebat dan menyontek itu tindakan jahat serta bertanggung jawab itu hebat. Menurut pendapat saya pribadi Keberadaan CCTV sangat bermanfaat karena CCTV dapat mendidik kita untuk bertindak jujur dan bertanggung jawab.
Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.