Hubungan BEM dan Ormawa

Polines, DIMENSI (27/6) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga eksekutif di tingkat Universitas ataupun kampus, sama halnya di Politeknik Negeri Semarang. Dalam melaksanakan program programnya, umumnya BEM memiliki beberapa departemen, salah satunya adalah Pejabat Setingkat Menteri (PSM).

Pejabat Setingkat Menteri ini bertugas untuk men-jembatani ormawa yang terdiri dari UKM dan HMJ di Politeknik Negeri Semarang yang digunakan sebagai tonggak korelasi dari BEM 2011. “Saat ini PSM menyiapkan kegiatan yang ada dalam program kerja PSM yaitu Open House,” ujar Adi yang merupakan anggota BEM perwakilan PSM.

Kegiatan dan program kerja ini bertujuan untuk me-nindaklanjuti kunjungan yang dilakukan oleh PSM sekaligus juga merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap dua minggu sekali ke seluruh UKM yang ada di Polines. “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan antara Ormawa dan BEM agar KBM Polines dapat bersama-sama meningkatkan kualitas SDM yang ada, guna menciptakan generasi yang lebih baik,” ujar Muchlisin selaku Presma.

Kegiatan kunjungan ini bukan merupakan program kerja dari PSM atau dapat dikatakan non terprogram, karena mereka memilih pendekatan secara personal untuk mem-pererat hubungan antara BEM dan Ormawa itu sendiri. Diharapkan kegiatan dapat berjalan hingga akhir periode 2011/2012. [galih,intan]

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.