Festival Syariah, Fasilitas untuk Menggali Potensi

Polines – DIMENSI (19/06). Pada hari Jumat (15/06) bertempat di Ruang Serba Guna Politeknik Negeri Semarang, Jurusan Akuntansi Program Studi Perbankan Syariah, kembali menyelenggarakan Festival Syariah. Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini, diselenggarakan dengan tujuan salah satunya untuk mempersiapkan mahasiswa Perbankan Syariah dalam  menghadapi Olimpiade Syariah.
Untuk Olimpiade Syariah sendiri, Polines telah mengikuti sebanyak 3 (tiga) kali. Yaitu pada tahun 2009, 2010, dan 2011. Pada tahun 2009 belum ada target untuk menang, namun yang utama adalah pengalaman. Pada tahun 2010 Polines sudah masuk 5 (lima) besar, dan tahun 2011 Polines bersama Universitas Diponegoro menjadi tuan rumah Olimpiade Syariah, yang tempat pelaksanaannya di Universitas Diponegoro.
“ Kalau kuliah di Politeknik ini kan perlu penguatan kompetensi di masing-masing Program Studi, sehingga dari Politeknik memberikan fasilitas untuk menggali potensi, biar mahasiswa kompeten dalam masing-masing bidangnya”, tutur Mustika Widowati Kaprodi Perbankan Syariah.
Pada Festival Syariah kali ini, pesertanya dari mahasiswa Perbankan Syariah tingkat 1 (satu) dan tingkat 2 (dua). Berbeda dengan tahun lalu yang pesertanya dari tingkat 1 (satu) sampai dengan tingkat 4 (empat). Dari peserta yang ada, diambil 3 peserta terbaik yang selanjutnya ketiga peserta tersebut masing–masing membuat dan mempresentasikan makalah sesuai dengan topik yang telah ditentukan.
Kegiatan ini bermanfaat untuk mempersiapkan bibit unggul dan untuk mengasah kemampuan mahasiswa. Menurut Agis Adi Luhung, salah satu peserta Festival Syariah, “Acara ini bermanfaat terutama untuk para mahasiswa tingkat satu yang bisa dikatakan, masih kurang pengalaman yang berhubungan dengan Olimpiade Syariah. [irma]
Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.