Tim Debat Inggris Takluk di Samarinda

Polines, DIMENSI – Baru-baru ini Polines mengirimkan Tim debat bahasa Inggris se-Politeknik Indonesia di Samarinda. Tim yang diwakili oleh UKM PECC ini bertanding sejak 20 hingga 24 Juni 2010. Ada empat delegasi UKM PECC yang berangkat ke Samarinda, yakni Atif Winda yang juga merupakan Leader of PECC, Hafidz Firdaus, Shonhaji Mabruri, serta Syaiful Azhar. Meskipun wakil dari Polines tidak memenangkan kompetisi tersebut, namun pada tahap pre-eliminasi 1, Hafidz Firdaus menjadi best speaker, bahkan Tim Debat Polines sempat menduduki peringkat tujuh dari 34 tim. Namun pada saat pre-eliminasi 2, Tim Debat Polines harus tertahan oleh Politeknik LP3I.

“Pada awalnya diadakan seleksi anak PECC yang berminat, namun pada akhirnya tersaring menjadi empat orang. Kami sudah berlatih selama satu bulan secara intensif dan pengalaman yang tak terlupakan adalah pada saat saya, mas Shonhaji dan mas Hafidz harus berjalan sepanjang jembatan Mahakam yang sangat panjang karena ingin membeli oleh-oleh,” terang Atif Winda.

Tim debat polines juga didampingi oleh tiga pendamping, yakni Bapak Nahar sebagai Judicators dari Polines, dan Bapak Agus Suratno selaku Pembina PECC, serta Bapak Garup Lambang Goro selaku PD III.

“Hal yang disayangkan adalah kurangnya pembinaan dari Institusi, padahal kami berlomba mewakili dan membawa nama baik Institusi. Seharusnya Institusi membantu lebih, dalam hal pembinaan,” tutup Shonhaji yang kemudian diiyakan oleh Atif Winda. (tanria)

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.