Rekomendasi Kegiatan Tahun Baru: Ciptakan Momen di Penghujung Tahun

Ilustrator: Rafli

Halo Sahabat Dims, tak terasa penghujung tahun 2021 sudah di depan mata. Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, malam pergantian tahun baru kali ini masih dibalut suasana pandemi. Malam yang identik dengan perayaan ini, kini sepertinya akan terasa sepi.  Meski begitu, momen ini tetap tak boleh terlewat begitu saja bukan? lalu, bagaimana dengan rencana Sahabat Dims untuk menyambut malam pergantian tahun baru nanti? jika Sahabat Dims belum memiliki rencana, berikut beberapa rekomendasi kegiatan untuk menyambut pergantian tahun baru yang dapat dilakukan.

Berpesta kembang api

Berpesta kembang api tidak harus melulu secara besar-besaran dengan pawai di tengah kota lho! Terlebih lagi di masa pandemi ini, kita harus menghindari terjadinya kerumunan. Bermain kembang api bersama dengan keluarga di depan rumah juga tak kalah menyenangkan untuk menyambut tahun barumu. Kembang api jenis sparkles sangat direkomendasikan karena lebih aman untuk dimainkan. 

Melakukan pesta barbeque

Sahabat Dims hanya perlu menyiapkan alat memanggang serta bahan makanan, dan pesta pun siap untuk dimulai. Meski tidak mewah, tetapi akan terasa menyenangkan sembari bernostalgia bersama keluarga dan teman.  Dengan begitu, malam pergantian tahun baru akan terasa singkat.

Maraton film bersama 

Kesempatan libur akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk menonton semua film favorit dan melepas jenuh dari aktivitas sehari-hari. Terlebih dengan kemajuan teknologi yang ada, seperti adanya plartform Zoom Meeting, Sahabat Dims bisa memanfaatkannya untuk menonton bersama tanpa merisaukan jarak. Namun, jika memilih menonton bersama keluarga atau teman di rumah, maka  akan semakin seru dengan mematikan lampu, menyalakan proyektor, dan speaker. Jangan lupa untuk menyiapkan makanan ringan agar tidak tertidur selama menonton film. 

Karaoke

Bernyanyi sepuasnya juga dapat memeriahkan suasana malam pergantian tahun, bersama keluarga atau teman di rumah untuk menikmati waktu dengan menyanyikan lagu-lagu favorit. Mikrofon dan speaker menjadi barang wajib yang harus ada. Selain itu, Sahabat Dims juga dapat menyiapkan hadiah-hadiah kecil seperti makanan ringan atau minuman untuk penyanyi terbaik agar suasana menjadi semakin meriah. 

Me time 

Menikmati waktu sendiri juga tak kalah menyenangkannya. Menghabiskan waktu untuk membaca buku atau novel favorit, menonton film, mendengarkan lagu, ataupun membuat resolusi baru untuk tahun depan. Lakukan kegiatan apapun yang kalian suka untuk meredakan seluruh beban dan pikiran yang mengganjal untuk menyambut tahun baru dengan semangat yang baru. 

Itu tadi beberapa rekomendasi kegiatan yang dapat dilakukan sembari menunggu momen pergantian tahun baru 2022. Di rumah saja tidak menghalangi kita untuk bisa menikmati suasana menyambut tahun baru dengan menyenangkan bukan? Selamat tahun baru 2022 Sahabat Dims!

(Tiara Ayu)

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai