Unggul 4-2, Tim Futsal Polines Menangi Final Porsimaptar

Semarang, DIMENSI (29/11)- Unggul 4-2 atas Universitas PGRI Semarang (Upgris), tim futsal putra Politeknik Negeri Semarang (Polines) akhirnya raih juara pertama dalam turnamen Pekan Olah Raga dan Seni Mahasiswa, Pelajar, dan Taruna Akademi Kepolisian (Porsimaptar) 2015 yang berlangsung di GOR Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Sabtu (28/11).

Skor 4-2 bertahan hingga waktu normal selesai. Gol Polines ini dicetak oleh Ranggananda Barlian Purnama, Wahyu KR, dan Abdul Rohkim. Atas kemenangan tersebut Polines belum membawa pulang hadiah karena belum adanya penyerahan hadiah dari pihak penyelenggara.

Sebelumnya Politeknik hanya masuk daftar waiting list atau peserta cadangan karena ada pihak sekolah atau kampus yang tidak melakukan verifikasi kehadiran.

“Sangat excited sekali melihat jalannya final yang berlangsung antara Polines VS Upgris, walaupun kita kalah massa (supporter) tapi kita tetap semangat mendukung tim futsal Polines”. Ujar Meia Krisdian Deviana, pendukung dari UKM Sport Polines.

Menuju babak final, tim futsal putra Polines telah melakukan latihan rutin seminggu dua kali. Selain itu juga melakukan uji coba pertandingan dengan universitas-universitas dan klub-klub lain.

“Pokoknya dua kata atas kemenangan ini, bangga Polines,” ungkap Muhamad Andrew Sukisworo selaku asisten pelatih futsal Polines.

Sebagai asisten pelatih dia juga memberikan saran agar dilakukan persiapan yang intens, dan latihan diperbanyak lagi untuk persiapan turnamen-turnamen selanjutnya.

“Cukup bangga dan bersyukur, dan nggak boleh sombong. Pokoknya harus sering berlatih karena masih banyak turnamen-turnamen lagi yang akan dating,” ujar Renggananda Berlian Purnama, mahasiswa jurusan Teknik Sipil yang juga pencetak gol pada babak ke dua.

Porsimaptar merupakan program kerja resimen korps taruna Akpol periode 2015. Dengan bidang olahraga futsal, sepak bola, voli, basket, cheerleader, dan English Debate yang diikuti oleh pelajar SMA, Universitas, Politeknik, dan Taruna se-Jawa Tengah. [Alifa ‘lipay’]

 

 

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.