POLINES menjadi Tuan Rumah PEKSIMIDA ke XI

Polines,DIMENSI- Kamis(24/05) berlangsung acara Pekan Seni Mahasiswa Daerah Selekda Tangkai Vocal Group Tingkat Jateng ke XI (PEKSIMIDA) di Ruang Serba Guna Polines.Acara ini sebelumnya diawali dengan technical meeting yang dilaksanakan pada hari Rabu.
”Ini kali pertama Polines dtunjuk menjadi tuan rumah,karena kita baru menjadi anggota aktif selama 3 tahun,” ungkap Lilik, ketua panitia penyelenggara yang  juga merupakan dosen Jurusan Teknik Sipil Polines. Selain itu, Polines juga baru pertama kali ikut berpartisipasi dalam kontes PEKSIMIDA ke XI. Perwakilan dari Polines beranggotakan 12 orang dari UKM KONSEP.
Ruang serba guna dipadati oleh para perserta dan para penonton. Persiapan peserta lomba sangat matang terlihat dari kostum yang dikenakan juga dari performance mereka di atas panggung.Penampilan mereka sangat memukau para penonton.Hal ini ditunjukkan setiap kali peserta usai perform, penonton banyak yang memberikan applause.Sehingga persaingan diantara peserta semakin sengit.Salah satu penampilan yang banyak menerima applause dari para penonton yakni dari Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.
“Ini acaranya terbilang sukses,dan pelaksanaannya lancar dan terstruktur” jelas Lilik.
Peserta datang dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Jawa Tengah.Sebanyak 16 grup mengikuti acara tersebut, dimana dalam 1 grup beranggotakan minimal 5 orang dan maksimal 12 orang. Acara PEKSIMIDA diadakan 2 tahun sekali oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia(BPSMI). Masing-masing vocal group menyanyikan 2 lagu.Dimana terdiri dari lagu wajib dan lagu pilihan.Lagu wajib terdiri dari Nasi Kododai dan Lo Song.Sementara lagu pilihan terdiri dari Indonesia Jaya, Pelangi di Matamu dan Burung Camar. Satu yang paling baik dari yang terbaik nantinya akan diikutsertakan dalam lomba tingkat nasional mewakili Jawa Tengah di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat tanggal 1-6 Juni 2012.
Puncak acara PEKSIMIDA yaitu ketika dibacakannya pengumuman pemenang oleh ketua juri dalam acara tersebut. Juara Harapan III dengan perolehan nilai 1400 diraih oleh Politeknik Negeri Semarang, Juara Harapan II dengan perolehan nilai 1439 diraih oleh Universitas Negeri Semarang, Juara Harapan I dengan perolehan nilai 1454 diraih oleh Universitas Katholik Soegijapranata, Juara III dengan perolehan nilai 1489 diraih oleh Universitas Dipenogoro, Juara II dengan perolehan nilai 1507 diraih oleh Universitas Sebelas Maret, dan trophy Juara I dengan perolehan nilai 1532 telah berhasil dibawa pulang oleh Universitas Kristen Satya Wacana. [ninda-septi]
Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. punyaerika berkata:

    ahaakk ahaakk tampilann baruu ^.^ eaaaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.