MUGI Hadir di Polines

Polines, DIMENSI (4/7) – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) mengadakan Seminar Nasional bertemakan Cloud Computing Technology and Business Opportunity yang mendatangkan pembicara dari Microsoft User Group Indonesia (MUGI). Diantara-nya Bapak Djoko Soerjanto, Lutfie Royan, Winastwan Gora Purnomo, Rudy Setyo P. dan Ahmad Masykur yang men-jelaskan mengenai perkem-bangan IT dan bisnis Microsoft. Kedepannya perkembangan IT dan bisnis Microsoft dapat di-kembangkan diberbagai instansi, perusahaan dan kampus. Cloud computing memiliki pengertian yaitu suatu model yang memung-kinkan kita untuk meng-gunakan, membangun, bahkan memindahkan aplikasi sesuai dengan kebutuhan kita.

Peserta tak hanya berasal dari Semarang, melainkan Bali, Klaten, Bekasi dan Tangerang. “Untuk tahun ini pesertanya meningkat, yang semula 110 orang, menjadi 180 orang,” tutur Candra Rusman selaku ketua panitia.

Acara ini bertujuan untuk membentuk komunitas Microsoft di Polines. HME juga membuat organisasi di bidang teknik dengan membentuk MUGI kampus yang disahkan oleh MUGI Semarang pada 4 Juli 2011. “Saya jadi lebih tahu soal computing, mendapat pengalaman IT dan bisnis di Internet,” ungkap Sapto Budi mahasiswa Jurusan Elektro USM.

Salah satu kendala semnas tahun ini yaitu persiapan tempat. Acara yang semula akan dilaksanakan di Ruang Serba Guna (RSG) dipindah ke Auditorium Polines. Hal ini disebabkan karena ber-tabrakan dengan acara Reuni Perak Polines Angkatan ’83. Karena perpindahan tersebut, dana yang dikeluarkan lebih banyak. “Kurangnya fasilitas disiasati dengan menyewa AC, karena di Auditorium panas se-hingga pengeluarannya ber-tambah,”tutup Candra. [rth]

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.