Semarak Hari Terakhir LDK

POLINES, Dimensi (30/8) – Hari terakhir kegiatan Latihan Dasar Kedisiplinan (LDK) diisi dengan beberapa perlombaan. Ti-dak jauh berbeda dengan tahun lalu, kegiatan yang dilombakan yaitu PBB, yel-yel dan men-dirikan tenda. Selain itu ada pula pemilihan maba terbaik putra dan maba terbaik putri juga pemilihan danton terbaik. Dewan juri terdiri dari tiga orang, yakni dua orang dari Benteng Raider dan satu orang dari Resimen Mahasiswa.
Antusiasme maba terlihat pada saat berlangsungnya perlombaan. Diawali dengan lomba PBB yang terdiri dari 10 regu, dimana masing-masing regu terdiri dari dua peleton, masing-masing peleton diwakili oleh 15 orang maba. Sedangkan lomba yel-yel dilakukan setelah lomba PBB dan dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama lomba antar regu dan sesi kedua antar batalion.
Beberapa kriteria digunakan untuk menentukan pemenang pada setiap perlombaan. Untuk lomba PBB selain kekompakan dan semangat, suara dan sikap danton juga dijadikan acuan untuk menentukan juara. Berbeda dengan lomba PBB, penilaian yel-yel mengedepankan kekompakan, variasi gerakan, semangat serta durasi penampilan. Sedangkan untuk maba terbaik, dipilih maba yang aktif, selalu berpenampilan rapi, tidak pernah terlambat, dan tidak terkena catatan apapun.
Lomba yel-yel, PBB dan danton terbaik diambil juara 1-3, sedangkan lomba mendirikan tenda diambil juara 1-2. Lomba PBB dimenangkan oleh peleton 7 dan 8. Sementara untuk lomba yel-yel, peleton 17 dengan 18 keluar sebagai juara utama. Sedangkan lomba mendirikan tenda dimenangkan oleh batalion 1. Maba terbaik putri jatuh kepada Lisa dari peleton 4 dan maba terbaik putra Fauzan dari peleton 15. Selain penghargaan untuk para maba, penghargaan lainnya diberikan kepada para danton PBB yang setia mendampingi dan melatih para maba. Pemenang danton terbaik PBB diberikan kepada danton dari peleton 7 dan 8.
Perasaan senang dan bangga dirasakan oleh para pemenang, salah satunya Lisa Anisa Marrylastuti yang dinobatkan sebagai maba terbaik putri. “Saya merasa senang dan bangga. Kegiatan hari ini seru, meskipun capek tapi sangat berkesan,” ujarnya.
“LDK tahun ini berlangsung lancar, maba tertib dan patuh meskipun ada beberapa hal yang terhambat,” kata Pratia Nurdiansyah selaku komandan Resimen Maha-siswa. [Nnd, Spt, Irm, Abr]
Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Raditya Adit berkata:

    Nice pic (^▽^)
    Tapi angle nya kurang lebar jadi ga keliatan toganya yg warna warni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.