The Amazing Spider Man



Dimulai dengan masa kecil Peter Parker, film besutan sutradara Mark Webb ini turut menceritakan tentang orangtua Peter Parker yang tak terdapat dalam film Spider Man sebelumnya. Meski sama-sama mengusung tokoh Spider Man, jalan ceritanya sangat berbeda, ditambah pemeran-pemeran yang berbeda pula.

Dalam film ini, Peter Parker (diperankan oleh Andrew Garfield) adalah seorang siswa di Midtown Senior Highschool yang tinggal bersama paman dan bibinya, Paman Ben (Martin Sheen) dan Bibi May (Shally Field). Karakter Peter dalam film ini lebih “muda” dan tidak cupu. Lebih kekanakan dan jauh sekali dari karakter Peter Parker dalam ketiga film Spider Man sebelumnya. Jadi tak bisa dibilang film ini merupakan Spider Man 4, karena bukan merupakan lanjutan dari ketiga film sebelumnya.

Ketika ia menemukan tas tua milik ayahnya yang berisi sebuah dokumen riset, ia begitu tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut. Jadilah ia mengunjungi Laboratorium Oscorp dan bertemu dengan Dr. Connors yang dulunya merupakan partner kerja ayahnya. Dalam sebuah laboratorium rahasia di Oscorp ia menemukan laba-laba hasil rekayasa genetika yang kemudian menggigitnya.

Jangan berharap melihat si cantik Mary Jane dalam film ini. Cinta pertama Peter justru dirasakan dengan Gwen Stacy (Emma Stone) yang merupakan teman satu kelasnya. Dalam film ini karakter Gwen juga sangat berbeda dengan karakternya pada film Spider Man 3. Gwen disini merupakan perempuan tangguh yang banyak membantu Peter dalam menjalankan tugasnya sebagai pahlawan.

Konflik dalam film yang diangkat berdasar komik karya Stan Lee dan Steve Ditko ini lebih sederhana. Dengan satu musuh saja, yakni The Lizard yang merupakan jelmaan dari Dr. Connors, pertarungan terasa begitu mudah. Apalagi Peter juga dibantu Gwen dan pihak kepolisian. Meski akhirnya mengorbankan kepala kepolisian yang merupakan ayah Gwen.

Film yang diproduseri Laura Ziskin, Avi Arad dan Matt Tolmach ini berdurasi 120 menit alias dua jam. Meski berbeda, film ini masih menjadi favorit bagi pecinta Spider Man, terbukti film ini sempat menduduki posisi Box Office. Tak heran karena visual effect yang ditampilkan semakin amazing. Ditambah efek 3D yang membuat film ini semakin memukau. [bell]

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.