Majalah Dimensi Edisi Digital

PBB DAN MATERI KESEHATAN WARNAI LDK HARI KEDUA

Polines, DIMENSI (24/08) – Memasuki hari kedua Latihan Dasar Kedisiplinan (LDK) tahun 2016 pada Rabu (24/08), kegiatan diisi dengan Pelatihan Baris-Berbaris (PBB) serta pemberian materi tentang kesehatan. Pengisi materi berasal dari personil Komando Distrik Militer (Kodim) 0733-BS yang memiliki kemampuan khusus dibidang kesehatan maupun baris-berbaris. Kegiatan LDK tersebut diawali dengan apel pagi, lalu dilanjutkan dengan senam. Pada pukul 08.00 para mahasiswa baru (maba) diminta untuk mobilisasi setiap peleton bersama para Komandan Peleton (Danton) mereka untuk menuju ke tempat yang berbeda-beda untuk berlatih baris berbaris.

Salah seorang maba Jurusan Akuntansi bernama Riska berkata, “Kami mulai berlatih PBB sekitar pukul 8 pagi dan selesai sekitar dhuhur. Setelah itu kami melakukan ibadah dan makan siang kemudian kami diberikan materi tentang kesehatan. Bagaimana cara menangani patah tulang, shock,lena,pingsan dan sebagainya,”.

“Latihan PBB diisi dengan latihan hadap kanan, hadap kiri, balik kanan dan sebagainya. Setelah itu kami diberikan penyuluhan kesehatan oleh para Dankeslap. Kami diberikan materi cara membawa orang sakit dengan tandu, menangani orang patah tulang,” ujar salah satu maba laki-laki yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Sementara dari bagian kesehatan dari Korps Sukarela (KSR) mengatakan bahwa hari ini maba yang jatuh sakit lebih sedikit daripada kemarin. “Hari ini pelatihan yang dilakukan lebih ringan daripada hari kemarin maka jumlah Maba yang jatuh sakit lebih sedikit,” kata Ganar Pradiko, Komandan KSR.

Jumlah maba yang jatuh sakit lebih sedikit memang dibenarkan oleh Riska. Ia mengatakan bahwa jumlah temannya yang berada dibelakang lapangan bersama KSR lebih sedikit dari kemarin karena hari ini materinya lebih ringan dan tidak seperti kemarin.

Untuk detail kegiatan pada hari kedua LDK ini hingga artikel ditulis, pihak Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 950 Pati Geni Polines selaku panitia belum bisa memberikan keterangan mengenai kegiatan pada hari kedua diadakannya LDK.

 

Diliput dan ditulis oleh:

Mawar dan Anggun

Telah diterbitkan pada buletin cetak edisi LDK hari kedua.

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *