Majalah Dimensi Edisi Digital

Temu Alumni Lintas Angkatan Polines Undang The Godfather of Broken Heart

Potret The Godfather of broken heart
saat membawakan lagu di atas panggung. Dok. Azka

Polines, DIMENSI (8/11)- Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Dies Natalies Politeknik Negeri Semarang (Polines) ke-37 masih berlangsung. Salah satu agendanya yaitu penyelenggaraan Temu Kangen Alumni Polines Lintas Angkatan mulai dari tahun 1982 hingga 2015. Acara ini turut mengundang Didi Kempot, penyanyi campursari legendaris dengan julukan Godfather of Broken Heart sebagai bintang tamu utama. Beliau juga membawakan beberapa lagu populernya seperti Tanjung Mas Ninggal Janji, Pamer Bojo, dan masih banyak lagi. Selain itu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Komunitas Seni Polines (KoNSeP) juga turut mengisi acara yaitu dengan pertunjukan Tari Saman dan Perkusi.

Menurut Ketua Panitia, Rudy, alumni angkatan tahun 1989 Jurusan Elektro, acara ini telah dipersiapkan sejak bulan Agustus lalu. Dies Natalies ke-37 ini menyuguhkan tema Revolusi Industri 4.0. Namun, di sisi lain Rudy berpendapat jika alumni kurang tertarik dengan tema tersebut karena rata-rata tiap harinya mereka telah menggeluti bidang tersebut. Maka dari itulah dipertimbangkan mengenai sesuatu yang dapat menarik minat alumni, dengan menghadirkan sosok yang sedang booming di era revolusi industri 4.0. “Lalu dipilih-lah ikon yang mewakili yaitu Didi Kempot,” jelasnya. Beliau juga mengungkapkan bahwa temu alumni kali ini dapat dikatakan cukup sukses karena di tahun-tahun sebelumnya hanya dapat menghadirkan sekitar 50 orang alumni saja.

Para alumni sedang bertukar sapa satu sama lain. Dok. Azka

Selain mengundang alumni angkatan tahun 1982-2015, acara ini turut dihadiri oleh Direktur dan ex Direktur Polines. Perihal acara temu alumni ini Direktur Polines, Supriyadi, mengatakan bahwa diselenggarakannya temu alumni merupakan inisiatif dari ketua alumni di internal Polines. Acara ini merupakan kegiatan yang positif untuk menjalin silaturahmi antara alumni dengan Polines, selain itu mereka yang memberikan jalan dan informasi untuk membantu mendapatkan jaringan dan kerjasama. “Kerjasama dan relasi menjadi suatu keharusan di Politeknik,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, ex Direktur Polines, Sugiarto, mengatakan bahwa temu alumni sangat diperlukan untuk menjalin kerjasama dan relasi dengan para alumni. “Kegiatan hari ini tidak terlalu akademis, lebih banyak bergembira dan berbaur untuk mengenang masa lalu bersama temannya,” jelasnya. Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan berguna menjalin hubungan kembali dan mengingatkan para alumni bahwa mereka pernah dibesarkan di Polines ini.

Salah seorang peserta, Bayu Handoko, alumni angkatan 2008 Jurusan Akuntansi mengatakan bahwa acara ini merupakan Temu Alumni Lintas Angkatan yang paling sukses dari sekian acara temu alumni yang diadakan. “Acara Temu Angkatan ini yang paling meriah, namun sepertinya peserta yang paling banyak dari angkatan 1982- 2000. Mungkin yang muda-muda masih kurang koordinasi, tapi secara keseluruhan sudah bagus, karena dapat mengundang seluruh angkatan, apalagi guest star-nya Didi Kempot,” ujarnya.

Sheila, Wahyu

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai