MAJALAH DIMENSI EDISI DIGITAL

TEKAD: Mahasiswa Keluhkan Fasilitas di Jurusan Akuntansi

Polines, DIMENSI (28/11) – Temu Akademik (TEKAD) jurusan Akuntansi yang digelar pada Rabu (25/11) menjadi tempat mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines) untuk mengungkapkan kekecewaannya pada fasilitas kampus. Bertempat di Ruang Serba Guna (RSG), acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa jurusan Akuntansi (HiMA) ini mempertemukan perwakilan masing-masing kelas di jurusan Akuntansi dengan para pemangku kebijakan di Polines.

Sebagian besar aspirasi yang disampaikan menyangkut masalah fasilitas kuliah. “Fasilitas yang dikritik antara lain Wi-Fi yang lemot, laboratorium yang tidak lengkap sarana prasarananya dan masalah kipas angin maupun AC yang yang tidak bisa berfungsi dengan baik, dan yang menyangkut akademik yaitu masalah magang dan uji kompetensi yang belum dilaksanakan untuk jurusan tertentu,” ujar Megawati Priyono, ketua pelaksana TEKAD.

Mega melanjutkan, “Antusias dari peserta yang hadir sudah bagus, banyak aspirasi yang diungkapkan”. Bahkan, Fahreza Ramadhan, salah satu mahasiswa jurusan Akuntansi merasa kekurangan waktu sehingga aspirasi mahasiswa belum tersampaikan seluruhnya.

“Ya tadi saya belum dapat menyampaikan aspirasi dan hanya mendengarkan dari kakak tingkat, padahal sebenarnya sudah ada pendapat-pendapat yang ingin saya pikirkan tetapi tidak bisa saya sampaikan karena waktu habis”, terang mahasiswa kelas AK-1E ini.

Menurut Megawati Priyono, semua aspirasi yang diungkapkan sudah ditulis oleh notulen, tetapi belum semua aspirasi tertampung karena waktu terbatas.

“Tapi untuk mengatasi hal tersebut kami dari HiMA sudah menyebarkan angket dan membentuk forum grup di media sosial untuk menyampaikan aspirasi yang belum tersampaikan di TEKAD tadi yang selanjutnya dapat kita tindak lanjuti dengan mengajukan aspirasi tersebut ke Jurusan untuk dipertimbangkan dengan matang terlebih dahulu”, terangnya.

Panitia TEKAD mengundang pihak Pusat Bimbingan Mahasiswa (PBM), Pembina HiMA, Kepala Jurusan Akuntansi dan ke-enam Kepala Program Studi di jurusan Akuntansi untuk mendengar aspirasi mahasiswa dan memberi penjelasan terkait hal-hal yang telah disampaikan.

Ditulis oleh Kru Magang LPM Dimensi, Akidatul Ulfa dan Nurul Wahidatur R.

 

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *