Majalah Dimensi Edisi Digital

Raih Hibah, Lusia Kenalkan Polines ke Belanda

Lusia Maryani Silitonga adalah Kepala Unit Urusan Internasional di Politeknik Negeri Semarang (Polines) yang didirikan pada tahun 2013. Dosen yang lahir di Magelang 23 Maret 1963 ini dikenal sebagai pribadi yang disiplin, tegas, dan pekerja keras. Ia adalah sosok yang ulet dan berdedikasi dalam menyalurkan kerjasama luar negeri dengan Polines. Berkat usahanya, Lusia berhasil mendapatkan  hibah (grand) dari luar negeri.

Grand merupakan pemberian dana oleh Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) maupun Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) sebagai dana penunjang bagi proposal kegiatan yang diajukan oleh institusi, kelompok, atau perorangan.

Pada tanggal 16 hingga 30 November lalu, Lusia mengharumkan nama Polines di ajang internasional atas grand dari KBRI di Belanda. Proposal berjudul Update Papua yang ia buat berhasil lolos seleksi mengalahkan 40 proposal lainnya. Ia juga mendampingi lima mahasiswa Polines berangkat ke Belanda guna menampilkan tarian khas dari Papua pada 16 November.

Lusia yang memiliki hobi memasak dan traveling telah mengenalkan nama Polines, budaya Indonesia, dan pendidikan melalui grand yang didapatnya. Dosen Administrasi Bisnis yang dulu pernah menjadi anggota Angkatan Udara ini juga membantu mahasiswa dalam memperoleh pengalaman dan ilmu. “Dengan memberi kesempatan mahasiswa berpartisipasi, maka akan memberikan jalan kepada mahasiswa untuk mencari relasi, melestarikan budaya bangsa, serta mengharumkan nama Polines,” tandas Lusi.

Lusi yang bertempat tinggal di Banyumanik menuturkan bahwa kunci keberhasilan adalah kerja keras dan motivasi untuk terus berusaha demi kemajuan Polines. Sedangkan amanah yang diemban harus dijalankan dan membawa hasil nyata.

 

Ditulis oleh Yuli, Kru Magang LPM Dimensi 2015/2016.

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Faris Hidayat berkata:

    Alhamdulillah, orang magelang juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *