MAJALAH DIMENSI EDISI DIGITAL

Hasil Perolehan Suara Sementara Pemira 2019

Polines, Dimensi (4/4) – Perhitungan hasil suara sementara Pemilihan Raya (Pemira) dilaksanakan pada Kamis (4/4) sekitar pukul 22.15 WIB. Berita acara dibacakan oleh Yudhistira Wisnu Bharatha selaku Ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR) di Hall BEM PKM, Politeknik Negeri Semarang.

Pemira tahun ini dilaksanakan untuk memilih pasangan calon Presiden Mahasiwa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma), serta calon anggota Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) periode 2019/2020. Ada dua pasangan calon Presma-Wapresma sedangkan calon tetap anggota BPM berjumlah 26 orang. Pemungutan suara dilaksanakan dengan menggunakan sistem klik. Panitia Pemira telah menyediakan 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tetap dan TPS keliling di setiap jurusan.

Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) tahun ini sebanyak 4890 suara yang berasal dari 5 jurusan. Dari jumlah tersebut yang terdata telah memilih dan berpatisipasi dalam Pemira 2019 sejumlah 2936 suara mahasiswa, yaitu Jurusan Teknik Mesin sebanyak 534 suara, Teknik Elektro sebanyak 692 suara, Teknik Sipil sebanyak 512 suara, Akuntansi sebanyak 776 suara dan Administrasi Bisnis sebanyak 421 suara. Jumlah  partisipasi mahasiswa  pun mengalami kenaikan, dimana pada tahun 2018 sebanyak 51,38% sedangkan pada tahun ini meningkat menjadi 60,04%.

Dari 2936 suara yang terdata, terdapat satu suara dari Jurusan Mesin yang hanya memilih calon Presma dan Wapresma. Hal ini dikarenakan kesalahan jaringan. Sehingga mahasiswa tersebut tidak dapat memilih calon BPM. Berikut adalah hasil rekapitulasi perhitungan suara sementara Pemira 2019.

Calon Presiden Mahasiswa dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa

 

Calon Anggota BPM

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *