MAJALAH DIMENSI EDISI DIGITAL

Grand Opening Pemira: Langkah Awal Kenalkan Calon Pemimpin

Polines, DIMENSI (8/3) – Komisi Pemilihan Raya (KPR) mengadakan kegiatan Grand Opening Pemilihan Raya (Pemira) 2017 dengan tema “Totalitas dalam Demokrasi Wujudkan Polines Bersinergi” pada (8/3). Acara yang dilaksanakan di kantin Tata Niaga (TN) Politeknik Negeri Semarang (Polines) ini bertujuan untuk memperkenalkan para calon Presiden mahasiswa (Presma), Wakil presiden mahasiswa (Wapresma) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) sebelum diadakannya kampanye.

“Tujuan grand opening sendiri untuk mengenalkan lebih awal  para calon sebelum kami mengadakan kampanye, jadi agar dari mahasiswa itu tahu dulu siapa calon-calonnya,” ujar Anjas Ketua KPR 2017.

Acara diawali dengan hiburan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua KPR 2017. Kemudian acara dibuka secara resmi oleh Poniman selaku Wakil Direktur (Wadir) III Polines. Lalu berlanjut menuju acara inti yaitu perkenalan dan pengambilan nomor urut oleh para calon.

Muhammad Zakki Zamzami salah satu mahasiswa Teknik Sipil yang mengikuti acara grand opening  berpendapat,  “Setelah saya mengikuti acara tadi, saya jadi tahu nomor urut para calon”, ucapnya. Dia juga mengaku termotivasi untuk menjadi anggota BPM, Presma, Wapresma, ataupun menjadi panitia Pemira di tahun berikutnya. “Tapi untuk tindak lanjutnya tergantung kondisi nantinya”, tambah Zakki.

Mengenai kekurangan dari acara grand opening, Zakki menyebutkan bahwa adanya calon yang terlambat datang serta penonton yang mengikuti acara tersebut pun sebagian besar berasal hanya  dari mahasiswa Tata Niaga saja. “Coba dibuat acaranya lebih menarik agar mahasiswa teknik yang datang lebih banyak,”tambahnya.

Salah satu mahasiswa dari Administrasi Bisnis, Diah Sulistyawati juga mengungkapkan pendapatnya bahwa dia mengikuti acara grand opening karena ia  ingin tahu siapa saja yang menjadi calon Presma, Wapresma dan anggota BPM. “Selain itu saya datang juga untuk mendukung teman saya yang menjadi calon”, tambahnya. Sama seperti Zakki, ia juga mengeluhkan kurangnya antusiasme mahasiswa untuk mengikuti acara grand opening.

Pemira sendiri akan dilaksanakan pada Rabu (5/4) mendatang. Mengenai persiapan, Anjas mengungkapkan bahwa  persiapan menuju Pemira sudah dilakukan sejak bulan Februari dan sampai saat ini telah mencapai 80%. “Setelah kegiatan grand opening ini, akan diadakan kampanye bebas dan kampanye jurusan bersama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di Polines,” terangnya. Ia juga berharap semua mahasiswa menyampaikan suara mereka untuk memilih para calon pemimpin. “Target dari keseluruhan acara adalah mengurangi golput, agar kita menemukan pemimpin-pemimpin yg benar-benar dari mahasiswa”, ujar Anjas.

 

Ditulis: Nafisah N. A. (Calon Kru LPM Dimensi)

Diliput: Irma Aprily (Calon Kru LPM Dimensi)

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *