MAJALAH DIMENSI EDISI DIGITAL

Cerita di Balik Kemenangan Mobil Listrik: Ada Mobil di dalam Mobil

Polines, DIMENSI (01/12)- Kemenangan tim mobil listrik Politeknik Negeri Semarang (Polines) dalam Kontes Mobil Listrik Indonesia yang digelar pada tanggal 13-15 November lalu menyisakan sebuah cerita. Perjalanan menuju arena perlombaan di Politeknik Negeri Bandung ditempuh menggunakan satu buah mobil elf berkapasitas 16 orang yang di dalamnya juga memuat mobil listrik.

“Kami berangkat menuju ke Politeknik Negeri Bandung menggunakan bis Polines karena pihak institusi hanya dapat mengusahakan itu saja untuk transport ke Bandung. Padahal kami sudah meminta bis plus mobil pick-up untuk membawa mobil listriknya, jadi terpaksa mobil listrik dijadikan satu dengan tim,” ungkap Mohammad Daryono, salah seorang anggota tim mobil listrik bagian Electrical.

Hal tersebut tentu sangat menyulitkan anggota tim karena harus rela berdesakan dengan mobil listrik selama berjam-jam.

“Di dalam bis Polines sendiri hanya terdapat 16 kursi, ironisnya karena ada 17 orang yang berangkat ke Bandung (2 orang termasuk supir dan kernet-red) otomatis ada satu orang yang tidak dapat tempat duduk dan terpaksa harus duduk di bawah,” jelas Daryono melanjutkan. Polines mengirimkan 14 orang mahasiswa dan satu orang dosen pembimbing guna mengikuti kompetisi bergengsi yang telah digelar selama sebelas kali itu. Mobil inventaris Polines tersebut juga sempat mogok ketika menempuh perjalanan pulang menuju ke Semarang. “Belt altenatornya putus jadi sempat berhenti di jalan untuk membenarkan dulu bagian bis yang rusak,” tuturnya.

Alif Wardani, anggota tim yang menjadi driver mobil listrik juga menuturkan kesulitan yang dialaminya karena harus merakit ulang mobil listrik.

“Kalau bisa jangan seperti ini lagi karena jika melihat dari kejadian kemarin mobil dijadikan satu dengan tim akan banyak bagian-bagian dari mobil listrik yang dilepas agar semua dapat masuk ke dalam bis, jadi sesampainya di sana kita harus merakit ulang lagi”.

Menanggapi hal tersebut, Poniman selaku Pembantu Direktur III mengatakan, “Karena kita melihat dari segi efisiensi biaya, bagaimana caranya mobil harus muat ke dalam bis yang sudah kita sediakan”. [Nurindah Suminaringwulan]

 

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

7 Respon

  1. Muhammad berkata:

    Tega kau pak poniman…

  2. Hamba Allah berkata:

    Tega kau pak poniman (2)

  3. Anwarhamid berkata:

    Tega kau pak poniman (3)

  4. Venny Ventriolla berkata:

    Hahahaa 😀
    Kesannya POLINES gk ada dana
    apa karna UKT yang kerendahan ya ?

  5. Anak Rantau berkata:

    Emang menang kemarin. perasaan kalah deh …

  6. dwi berkata:

    Perjalanan menuju arena perlombaan di Politeknik Negeri Bandung ditempuh menggunakan satu buah mobil elf berkapasitas 16 orang yang di dalamnya juga memuat mobil listrik. …… ( carilah informasi yang benar dari sumber yang tepat) jangan asal tulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *