Bertema Wirausaha, HMAB Kembali Mengadakan Seminar Nasional bagi Mahasiswa

Oleh: Fajriani, Gilang

Polines, DIMENSI (31/10)- Meskipun gagal menghadirkan Sandiago S. Uno, Seminar Nasional (Semnas) yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis (HMAB) berjalan lancar. Bertemakan Developing Creative Business in a Proper Way, HMAB ingin menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa, khususnya mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines).

“Saya mau jiwa wirausaha teman-teman berkembang. Apalagi dengan adanya pembicara-pembicara yang kreatif”, terang Rizky Febriani selaku ketua pelaksana. “Intinya mau supaya teman-teman ada jiwa wirausaha. Jadi tidak hanya berpangku dengan kerja saja tapi juga dari mereka mempunyai pikiran untuk berwirausaha”, tambahnya.

Walaupun terlambat setengah jam dari susunan acara awal, Semnas yang diselengarakan pada hari Sabtu (31/10) di Ruang Serba Guna Polines diikuti oleh 177 peserta yang berasal dari mahasiswa umum dan mahasiswa Polines.

”Acaranya asyik tapi tadi sempat terlambat tidak terlalu lama sekitar setangah jam”, ujar Adit, salah satu peserta Semnas dari Univertas Dian Nuswantoro.

“Awal rencananya 350, cuman karena gak tahu Gofur Hilma itu siapa”, ujar Zaky Muhammad Shidiq, ketua Himpunan Mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis, ketika ditanya mengenai perkiraan jumlah peserta yang mengikuti Semnas.

Selain berusaha memanggil Sandiago S. Uno , pihak panitia menghadirkan beberapa pengusaha muda kreatif sebagai pembicara. Di antaranya adalah Abdul Gofur Hilman pemilik Clothing Store Lawless sekaligus penyiar radio dan aktor, Lintang Naresworo selaku pemilik Buck store, serta Tino Indra Wardono yaitu Ketua HIPMI Jawa Tengah periode 2012-2015.

Zaky memaparkan bahwa pemilihan pembicara kali ini didasarkan pada pengalaman dan ciri khas ketiga pembicara yang sesuai dengan tema yang diusung panitia. “Kita disini memang mengambil yang dulu basicnya benar-benar tidak punya atau dari bawah. Seperti Abdul Gofur, sebelum dia terkenal seperti saat ini, ia pernah melalui proses panjang dengan penuh perjuangan”.

 

 

You may also like...

1 Response

  1. I discovered your Bertema Wirausaha, HMAB Kembali Mengadakan Seminar Nasional bagi Mahasiswa – LPM Dimensi page and noticed you could have a lot more traffic. I have found that the key to running a website is making sure the visitors you are getting are interested in your subject matter. We can send you targeted traffic and we let you try it for free. Get over 1,000 targeted visitors per day to your website. Start your free trial: http://mylinks.top/h Unsubscribe here: http://pcgroup.com.uy/2a

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *