Majalah Dimensi Edisi Digital

Panitia Hadirkan Inovasi, Ormawa Turut Meriahkan Inaugurasi

Semua perwakilan ormawa sedang memperkenalkan organisasinya di depan maba. Dok. Arizal

Polines, DIMENSI (13/09) – Tepat tadi malam, Rabu (12/09) telah dilangsungkan acara Inagurasi yang diperuntukan untuk mahasiswa baru angkatan 2018. Acara ini diselenggarakan di Politeknik Negeri Semarang (Polines), tepatnya di Lapangan Hitam Administrasi Bisnis (AB). Acara yang diikuti oleh mahasiswa baru ini, turut juga dihadiri oleh para anggota organisasi mahasiswa (ormawa) serta dimeriahkan oleh penampilan-penampilan dari pengisi acara.

Ferrian, selaku Ketua Pelaksana Acara Inaugurasi mengatakan, “Inagurasi itu puncak penyambutan mahasiswa baru (maba), kita itu have fun. Semacam welcome party kalau buat mahasiswa yang sudah lama di Polines,” jelasnya.

Selain sebagai acara penyambutan maba, Inagurasi juga merupakan acara yang digunakan sebagai sarana untuk lebih memperkenalkan ormawa yang ada di Polines. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Adhy Purnomo, selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, “Tujuan Inagurasi untuk memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), kemarin sudah mengenalkan lewat Cakra ada pertunjukan tapi kan jauh. Lagi pula mahasiswanya masih dalam kondisi mahasiswa baru, kalau mau dekat masih ragu. Kalau saat ini lebih mendekat,” ujarnya mengenai salah satu tujuan yang ingin dicapai dalam acara Inagurasi.

Penilaian positif juga diungkapkan oleh Ardian Eko Nugroho, selaku Direktur UKM Kewirausahaan (KWU), “Tahun ini melibatkan ormawa, positifnya lebih banyak,” ungkapnya. Namun demikian, Direktur dari KWU juga  mengatakan bahwa untuk stand-stand yang disedikan pada acara masih kurang efektif. “Inikan konsepnya dibuat stand-stand juga seperti Penggalian Potensi Mahasiswa (PPM), dan disitu ada food court dan merchandise, menurut saya kurang efektif. Ibaratnya mahasiswa baru lebih fokus ke panggung. Kalau yang di stand itu cuma tongkrongan ormawa,” jelasnya menyoal tentang penataan panggung serta stand-stand pada acara Inaugurasi.

Penampilan DJ sebagai penutup Inaugurasi. Dok. Arizal

Meski begitu acara Inaugurasi tetap disambut antusias oleh mahasiswa baru. Maba Akuntansi, Aulia Mahendra Isman mengatakan, “Meriah, ramai dan ada bazarnya. Jadi, kalau lapar tinggal ke stand saja beli makanan,” ujarnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh Tangguh Setiaji, mahasiswa Mesin yang berpendapat bahwa acara Inaugurasi sangat seru, “Mulai dari mahasiswa baru dan kakak tingkatnya kumpul semua. Mulai dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sampai UKM nya kumpul semua jadi saling mengenal dan sharing info dari kating-kating yang datang,” jelasnya.

Akan tetapi beberapa pihak memberi evaluasi terhadap penyelenggaraan acara Inagurasi semalam. Anya, mahasiswa Administrasi Bisnis mengungkapkan bahwa seharusnya untuk tempatnya bisa lebih luas agar tidak sumpek. Selain itu, Adhy Purnomo juga mengungkapkan bahwa acara selesai terlalu larut malam, “Untuk waktu yang terlalu larut,  seharusnya jam 10 sudah selesai karena jam 11 kita sudah tutup semua. Tadi aja molor mulainya setengah 8,” jelasnya.

Harapan diungkapkan oleh M. Ferrian selaku Ketua Pelaksana, “Harapannya Inagurasi ini bisa menjadi hiburan setelah maba melalui serangkaian acara seperti LDK, Pesima, WaRNa,” harapnya atas diselenggarakannya Inaugurasi. (Joti)

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. gaza berkata:

    Edan. Acara ajeb-ajeb di dalam kampus. Miris ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *