Majalah Dimensi Edisi Digital

Terpilihnya Wakil Direktur Baru Polines

Penyerahan berkas berita acara pemilihan wakil direktur Politeknik Negeri Semarang periode 2018-2022 dari Ketua Senat kepada Direktur di ruang sidang direktur pada Jumat (8/12) lalu. Dok. pribadi

 

Polines, DIMENSI (12/12) – Pada Jumat (8/12) lalu telah dilaksanakan rapat senat khusus untuk memilih wakil direktur periode 2018-2022 di ruang senat direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines). Terpilih 4 orang wakil direktur untuk masing-masing bidang dari 12 orang calon wakil direktur. Endro Wasito terpilih sebagai wakil direktur I (bidang akademik) dengan memperoleh 16 suara, Saniman Widodo terpilih sebagai wakil direktur II (bidang umum dan keuangan) dengan total 24 suara, Adhy Purnomo terpilih sebagai wakil direktur III (bidang kemahasiswaan) dengan total 22 suara, dan Budi Prasetya terpilih sebagai wakil direktur IV (bidang perencanaan dan kerjasama) dengan total 22 suara.

Pemilihan ini dilakukan untuk mempersiapkan wakil direktur untuk periode 2018-2022. Hal ini dikarenakan masa jabatan wakil direktur periode 2014-2018 akan berakhir pada 10 Maret 2018 mendatang. Oleh karena itu, sesuai dengan ketentuan statuta Polines, dinyatakan bahwa 3 bulan sebelum berakhirnya masa jabatan wakil direktur periode 2014/2018, maka harus sudah ada definitif calon wakil direktur untuk periode selanjutnya.

Hak suara dalam pemilihan wakil direktur dimiliki oleh 25 orang anggota senat yang terdiri dari: 5 orang yang merupakan direktur dan wakil direktur saat ini, kepala jurusan masing-masing dan 15 orang yang merupakan anggota senat setiap jurusan. Setiap anggota Senat hanya memiliki satu hak suara untuk memilih wakil direktur per bidang. “Dalam rapat senat khusus ada kegiatan pemaparan visi & misi serta program dari masing-masing calon wakil direktur, setelah itu baru diadakan pemungutan suara untuk memilih wakil direktur periode 2018-2022,” ujar Muhammad Mukhlisin selaku ketua panitia pemilihan wakil direktur.

Dari terpilihnya wakil direktur untuk periode 2018-2022, ada beberapa mahasiswa Polines yang belum mengetahui informasi tersebut. Salah satunya Retno mahasiswa dari jurusan Akuntansi mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui jika wakil direktur untuk periode selanjutnya telah terpilih. Dia mengaku hanya mengetahui informasi akan adanya pemilihan wakil direktur dari pamflet yang ditempel di mading. “Tahu-tahu sudah ada informasi kalau wakil direktur untuk periode selanjutnya telah terpilih, padahal saya tahu ada pamflet tentang calon wakil direktur baru-baru ini,” ungkap Retno.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sugiati, mahasiswa dari jurusan Akuntansiyang  tidak mengetahui informasi mengenai terpilihnya wakil direktur untuk periode 2018-2022. Bahkan dirinya menyatakan tidak tahu jika ada pamflet mengenai pengenalan calon wakil direktur.

Menanggapi mengenai ketidaktahuan mahasiswa mengenai terpilihnya wakil diretur periode 2018-2022, Muhammad Mukhlisin menyatakan bahwa sosialisasi mengenai akan diadakannya pemilihan direktur sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari kepada semua dosen. Namun dirinya menyatakan untuk pemasangan pamflet pengenalan calon wakil direktur memang terkesan baru-baru ini terpasang. Hal ini dikarenakan butuh waktu untuk mencetak dan memasangnya di beberapa titik di Polines. (Wahyu Sari)

Advertisements

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *