Serba-serbi Rangkaian Acara WaRNA Jurusan

Kegiatan WaRNA Jurusan Teknik Sipil di Formwork Sipil. Doc: Damar

Polines, DIMENSI (30/8) – Kegiatan WaRNA jurusan diselenggarakan oleh masing-masing HMJ pada hari kedua acara WaRNA. Kelima jurusan di Polines mengadakan acara WaRNA jurusan untuk memperkenalkan secara umum mengenai jurusan kepada maba sebagai anggota keluarga baru di jurusannya. Tiap Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) telah menyiapkan acara dengan konsep dan tempat yang berbeda. Acara tersebut dilaksanakan setelah kegiatan apel pagi berlangsung.

Di jurusan Administrasi Bisnis hadir wakil presiden mahasiswa periode 2015/2016 yaitu Rizki Hidayat untuk memberi motivasi kepada maba jurusan Administasi Bisnis. “Rizki Hidayat saya undang untuk memberikan semangat kepada maba AB supaya lebih berprestasi dan lebih interaktif dengan segala kegiatan yang ada di kampus,” ungkap Khayyus Salam Nadhif, Ketua Umum  Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis.

Terlihat berbeda pada WaRNA jurusan Akuntansi yakni dengan menampilkan Putra Putri Akuntansi (PPA) sebagai pemandu acara talk show interaktif dengan maba. Hal itu ditampilkan untuk memperkenalkan icon jurusan Akuntansi sebagai pengemban nama baik jurusan. Dalam acara tersebut jurusan Akuntansi juga menampilkan tari dari pemenang Akuntansi Mencari Bakat (AMB) 2017 serta mahasiswa berprestasi (mawapres) sebagai bintang tamu. “Untuk jurusan Akuntansi yang menjadi ciri khas dari WaRNA jurusan Akuntasi yaitu adanya PPA dan AMB 2017. Mawapres Polines tahun 2017 kami undang sebagai bintang tamu untuk menyampaikan tips dan trik menjadi mawapres,” tutur Awwal Abdilla selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi.

Berbeda halnya dengan yang lain, Himpunan Mahasiswa Sipil menyajikan peragaan beberapa alat praktik sipil seperti theodolit dan waterpass kepada maba yang bertempat di formwork sipil. Dengan adanya peragaan alat praktik tersebut membuat maba menjadi antusias. “Peragaan itu menarik dan banyak maba yang ingin mencoba, tapi karena keterbatasan waktu jadi tidak semua maba dapat mencoba,” ungkap Irwana Dzulfi Kurnia, maba Teknik Sipil.

Tidak hanya itu, pihak HMS juga mendatangkan kakak tingkat serta alumni dari Teknik Sipil yang tujuannya agar dapat memotivasi maba agar serius dalam kuliah dan memiliki rasa bangga terhadap almamater.

Diadakannya WaRNA jurusan merupakan amanat panitia WaRNA yang  bertujuan untuk lebih memperkenalkan secara umum mengenai jurusan kepada maba sebagai anggota keluarga baru di jurusannya. Sedangkan untuk jalan acaranya dibuat oleh panitia HMJ. (Wahyu)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *